Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) menyiapkan layanan aduan masyarakat secara online.

"Kami akan menyiapkan program khusus untuk masyarakat yang ingin melakukan pengaduan terhadap pelayanan pemerintah melalui online," kata Kepala Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara Made Alit di Ratahan, Selasa.

Dia menuturkan, pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan program pelayanan tersebut.

"Jadi program baru ini kami masih tahapan sosialisasi, dan sudah kami perkenalkan secara khusus kepada pegawai di semua instansi," ujarnya.

Lebih lanjut Made menjelaskan, program tersebut akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan terkait dengan pelayanan pemerintah kabupaten.

"Semua pelayanan publik seperti mengurus perizinan, KTP dan lain-lain yang menyangkut dengan kebutuhan dan keperluan serta aduan masyrakat," jelasnya.

Sementara itu sejumlah masyarakat meminta agar program tersebut dapat disosialisasikan secara lebih luas.

"Kami berharap program ini segera direalisasikan dan disosialisasikan kepada kami masyarakat. Sehingga setiap aduan kami segera ditindaklanjuti," kata Noldy Pangkerego warga Ratahan.

(T.KR-AIK/B/G004/G004) 05-06-2018 22:29:28

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024