Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara mengaku siap menjadi salah satu tujuan atau destinasi utama pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam beberapa tahun ke depan.

"Untuk sektor pariwisata kita targetkan Kabupaten Minahasa Tenggara jadi destinasi utama di Sulut bagi wisatawan lokal maupun asing," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Selasa.

Dia menuturkan untuk mencapai target tersebut Pemkab Minahasa Tenggara telah menyiapkan infrastruktur pendukung di sejumlah objek wisata.

"Sekarang Pemkab sudah menyiapkan infrastruktur dasarnya, seperti akses jalan ke sejumlah objek wisata sehingga memudahkan pengunjung yang ingin menikmati keindahan di daerah kita," ujarnya.

Selain itu menurut Robby, dalam rangka menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Minahasa Tenggara promosi maupun sosialiasi terus dilakukan.

"Melalui instansi teknis kami terus mempromosikan potensi wisata di daerah kita. Tak hanya di seputar Indonesia saja tapi sampai keluar negeri," katanya.

Dia menyebutkan sejumlah potensi wisata di Minahasa Tenggara yang menjadi andalan di daerah tersebut seperti Pantai Lakban, Pantai Bentenan, Taman Laut Tumbak.

"Selain itu ada juga wisata alam yang cukup menantang seperti di Gunung Soputan yang merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Serta kebun raya Megawati Soekarno Putri, ini merupakan kebun raya pertama di Indonesia bahkan dunia dari lahan bekas tambang mineral," ujarnya.

(T.KR-AIK/B/S025/C/S025) 05-06-2018 21:21:08

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024