Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Minahasa Tenggara Joutje Wawointana memintakan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dapat lebih dimaksimalkan.

"Pemerintah saat ini perlu lebih memaksimalkan peran dari BUMDes yang sudah dibentuk di beberapa desa," kata Joutje di Ratahan, Selasa.

Diamenuturkan adanya BUMDes tersebut dapat membantu dalam penyerapan tenaga kerja yang ada di desa.

Selain itu diungkapkannya dengan adanya BUMDes ini dapat menekan angka kemiskinan yang ada di desa, dan secara umum di Minahasa Tenggara.

"Apalagi upaya kita dalam penyerapan tenaga kerja, dengan adanya BUMDes ini maka makin banyak masyarakat terserap sehingga secara langsung dapat membantu ekonomi keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan saat ini pemerintah sangat memperhatikan keberadaan BUMDes yang telah melaksanakan kegiatannya di desa.

"Tentunya jika pemerintah desa serius untuk mengembangkan BUMDes maka kami dari pemerintah kabupaten berupaya untuk mengusulkan bantuan," katanya.

Dia juga mengharapkan dengan banyak desa memanfaatkan BUMDes secara maksimal maka bakal mendapatkan bantuan dari pemerintah.

(T.KR-AIK/B/Y003/Y003) 05-06-2018 20:40:44

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024