Tomohon, (Antaranews Sulut) - Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 kelima.

"Apa yang kita raih ini adalah bukti kerja bersama seluruh pemangku kepentingan mengawal pengelolaan keuangan daerah," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Selasa.

Menjadi kebanggaan seluruh warga kota, karena daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu mampu meraih opini WTP kelima kalinya secara berurutan.

BPK memberikan opini WTP atas LKPD Kota Tomohon sejak tahun 2013, katanya.

Wali Kota periode kedua itu mengatakan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK itu akan dijadikan bahan evaluasi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Hasil pemeriksaan ini akan segera ditindaklanjuti, diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi. Selanjutnya langkah-langkah nyata secara sistematis akan dilaksanakan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah," katanya.

Wali Kota Eman memberikan apresiasi kepada BPK RI yang selama ini terus memberikan pendampingan, arahan dan penguatan kepada jajaran pemerintah daerah.

"Apa yang menjadi rekomendasi BPK akan kami tindaklanjuti sehingga pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik berdasarkan standar-standar baku yang ada," katanya.



(T.K011/C/Y008/Y008) 05-06-2018 16:06:25

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024