Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menyiapkan posko mudik lebaran melayani masyarakat.

"Setelah kami melaksanakan rapat koordinasi dengan Dishub provinsi dalam rangka persiapan mudik, kami sepakat menyiapkan posko di Ibukota Ratahan," kata Kepala Dishub Minahasa Tenggara Bernard Mokosandib di Ratahan, Minggu.

Ia menuturkan posko tersebut segera didirikan untuk melayani para pemudik baik yang datang dari luar Minahasa Tenggara maupun yang hanya sekedar melintasi.

"Kabupaten Ratahan merupakan jalur mudik ke daerah Bolaang Mongondow, karena itu kehadiran Posko ini sangat penting," katanya.

Diungkapkan Bernard para petugas Dishub akan disiagakan penuh untuk mengantisipasi para pemudik di Minahasa Tenggara.

"Kami juga sudah menyiapkan para petugas dinas perhubungan, yang efektifnya mulai bertugas pada Rabu pekan depan untuk melayani masyarakat," jelasnya.

Dia menambahkan, nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian yang bertugas menjaga kelancaran arus mudik.

"Kami juga akan kerjasama dengan kepolisian sehingga arus lalu lintas pada saat jelang puncak mudik masyarakat maupun arus balik nantinya tetap berjalan lancar. Kami pun berharap para pemudik dapat menaati dan menjaga kelancaran lalu lintas saat mudik," tandasnya.

(T.KR-AIK/B/G004/G004) 03-06-2018 16:40:27

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024