Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) memperkuat peran pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) membentuk karakter sumber daya manusia kreatif.

"Pemkot Tomohon memberikan perhatian terhadap pendidikan anak usia dini melalui berbagai program yang bersentuhan langsung dengan guru, tenaga kependidikan PAUD dan pendidikan nonformal," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Rabu.

Wali Kota mencontohkan digelarnya "Apresiasi Pendidik Tenaga Kependidikan PAUD dan Pendidikan Nonformal" untuk meningkatkan kreativitas, kebersamaan dan menumbuhkembangkan sikap sportivitas serta kompetitif.

"Dalam kegiatan ini pendidik menciptakan penelitian tindakan kelas PAUD yang berkarya, berinovasi dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Wali Kota berharap, penyelenggara PAUD memanfaatkan momentum kegiatan yang diikuti guru, instruktur kursus, pengelola pengelola lembaga kursus dan pelatihan, pusat kegiatan belajar masyarakat serta tutor paket B dan C untuk pengembangan kapasitas.

Sebab menurut politisi Partai Golkar itu, tenaga kependidikan menjadi kunci utama pembentukan kualitas peserta didik dalam penguatan karakter bangsa.

"Pemerintah kota memberikan perhatian khusus bagi pengembangan PAUD dalam rangka membentuk karakter peserta didik, selain itu meningkatkan mutu layanan pendidikan mendukung implementasi revolusi mental terutama dalam mengubah karakter bangsa ke arah lebih baik," katanya menambahkan.Budi Suyanto









(T.K011/B/B008/B008) 23-05-2018 13:25:11

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024