Manado, (Antaranews Sulut) - Tim bulutangkis Indonesia ditumbangkan China 2-3 dalam perebutan juara grup D Piala Uber 2018, setelah dua ganda Indonesia dan tunggal utama Indonesia kalah dua gim langsung dari pebulutangkis China dalam pertandingan yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Dua kemenangan Indonesia diperoleh melalui Gregoria Tunjung yang masih belum terkalahkan dalam penampilannya pada kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber 2018, ketika ia memberi angka bagi tim Indonesia dengan menaklukkan tunggal putri China Gao Fangjie  23-21, 21-16.

Kemenangan lainnya disumbangkan  Ruselli Hartawan yang menang atas mantan pemain nomor satu dunia  dan juara Olimpiade Li Xuerui.
dalam tiga gim 15-21, 21-19, 21-18.

Kemenangan atas Gao Fangji (peringkat 32 dunia) di Impact Arena Bangkok, Rabu, itu yang ketiga kalinya dicatat Gregoria di penyisihan Piala Uber ini.

"Saya berusaha menikmati permainan tadi, tanpa harus terbebani karena dua partai pertama kita kalah," kata Gregoria, yang kini berperingkat 35 dunia itu.

Pada tiga partai pertama, pemain China memang diunggulkan, kata Gregoria. "Namun ini justru jadi motivasi bagi saya untuk dapat mengejar ketinggalan tim kita," katanya.

Partai lain antara Della Destriara/Rizki Amelia tumbang atas pasangan Huang Yaqiong/Tang Jinhua 16-21,16-21.
Greysia Poli/Apriyani Rahayu kalah dengan skor 13-21 dan 19-21 atas  Chen Qingchen dan Jia Yifan
Pada partai pembuka Grup D ini, Chen Yufei tidak menemui kesulitan untuk menaklukkan pemain Indonesia Fitriani 21-12, 21-5.


Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024