Minahasa, (Antaranews Sulut) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng melepas kontingen yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan 2-8 Mei 2018.

"Selaku pemerintah daerah memberikan semangat dan dorongankepada ofisial dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah menyiapkan 42 peserta," kata Sekda Jeffry mewakili bupati di Tondano, Selasa.

Ia mengatakan peran LPTQ Kabupaten Minahasa sangat maksimal karena selama tiga tahun keikutsertaan kontingen MTQ Minahasa mendapat prestasi terbaik.

"Semoga tahun ini juga bisa kembali meraih juara," katanya.

Ia berharap semua peserta yang akan mengikuti perlombaan ini tetap menjaga kesehatan, keharmonisan dan kekompakan tim.

"Kepada ofisial dan peserta selamat berjuang dan mengikuti perlombaan, selamat mengukir prestasi," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau menyampaikan yang akan mengikuti MTQ berjumlah 42 orang terdiri dari 10 orang ofisial dan 32 peserta.

"Kontingen akan berangkat 1 Mei (esok) akan mengikuti pembukaan sampai pelaksanaan (2-8 Mei 2018) di Bolaang Mongondow Selatan, para peserta akan mengikuti enam cabang perlombaan," katanya.

Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Badan Kesbangbol yang begitu serius memperhatikan LPTQ Minahasa.

Hadir dalam acara pelepasan kontingen diantaranya, Sekretaris Badan Kesbangpol Irwan Maswonggo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau, Ketua LPTQ Minahasa Hi Syafarudin, official dan peserta MTQ.

(T.KR-MDY/B/G004/G004) 01-05-2018 17:41:15

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024