Manado, (Antaranews Sulut) - Bursa kerja atau "job fair" yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara bakal menyerap ribuan pencari kerja di daerah berpenduduk lebih dari 2,4 juta jiwa itu.

Bursa kerja berlangsung 26-27 April 2018 itu akan dimanfaatkan menyerap kesempatan kerja di Sulut, kata Kepala Disnakertrans Sulut, Erny Tumundo di Manado, Selasa.

Bursa kerja yang digelar kali ini, kata dia, akan menyerap pekerja dengan kwalifikasi kelulusan sekolah menengah atas, diploma hingga sarjana.

"Gratis, tidak dipungut biaya selama proses perekrutan," katanya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) periode sebelumnya itu mengatakan, bursa kerja yang disediakan sangat bermanfaat untuk mengurangi angka pengangguran di daerah ini.

Hal ini lanjut dia, sejalan dengan program prioritas pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus mengikis angka pengangguran dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kami berharap putra dan putri daerah akan mengisi posisi kerja strategis di perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja," ujarnya.

Bursa kerja yang dibuka di semester pertama tahun ini, lanjut dia, adalah implementasi program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.



(T.K011/C/M019/M019) 24-04-2018 20:59:12

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024