Tomohon, (Antaranews Sulut) - Kota Tomohon, meraih peringkat ketiga penghargaan pembangunan daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah Kota Kotamobagu dan Kota Manado.

"Ini bukti bahwa terjadi sinergitas antara pemerintah dengan semua pemangku kepentingan yang ada di Kota Tomohon," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon, Kamis.

Kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu, kata dia, terus berbenah, mengalokasikan anggaran yang pro pembangunan yang diyakini bisa memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap hasil-hasil pembangunan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," ujarnya.

Menurut wali Kota dua periode ini, penghargaan yang diberikan ini akan semakin memacu pembangunan menjadi lebih maju dan berkembang menuju "Smart City".

Pemerintah daerah, terus berupaya mewujudkan Kota Tomohon yang seimbang dengan pertumbuhan ekonomi, lebih layak huni, pintar, dan berkelanjutan.

Wali Kota juga berharap, melalui musyawarah perencanaan pembangunan provinsi ini semua aspirasi masyarakat melalui kelurahan, kecamatan dan kota tercapai dan terlaksana sesuai harapan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Deputi Menteri Bappenas RI Bidang Politik, Hukum dan Pertahanan Keamanan Ir Slamet Sudarsono MPP, diterima Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.



(T.K011/C/Y008/Y008) 19-04-2018 10:25:04

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024