Manado, (Antaranews Sulut) - KPU Kota Manado terus memantau pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Coklit dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri dan di daerah panitia pendaftaran pemilih (pantarlih) melakukan coklit dari rumah ke rumah," kata Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor di Manado, Kamis. Coklit data di kediaman Ketua DPRD Manado (Jo) (1) Wowor mengatakan bahwa pantarlih melakukan coklit selama 1 bulan penuh guna memastikan data pemilih benar dan tidak ada yang salah agar nanti saat masuk DCS tidak ada masalah.

KPU dan PPK memantau terus pelaksanaan coklit untuk memastikan tidak ada permainan dalam kegiatan tersebut di 87 kelurahan di Kota Manado.

Pada hari pertama coklit data bersama pantarlih mengunjungi kediaman Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone di Winangun, kemudian ke lokasi-lokasi lainnya merata di seluruh kota. Coklit data di kediaman Ketua DPRD Manado (Jo) (1) Ketua DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone mengatakan bahwa seluruh anggota keluarganya didata untuk memastikan alamat maupun identitas masih sama dengan KPT yang ada.

"Memilih merupakan hak konstitusi setiap warga negara maka setiap pemilih harus terdaftar dan bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar dalam Pemilu 2019," katanya.

Oleh karena itu, dia ikut mengimbau masyarakat untuk memberikan data yang benar dan menyambut petugas pantarlih dengan baik sehingga masing-masing bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2019.



(T.KR-JHB/B/D007/D007) 19-04-2018 08:16:01

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024