Sitaro, (Antaranews Sulut) - Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol. Bambang Waskito, meresmikan Polsek Biaro di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (17/4) dan minta jajarannya meningkatkan kinerja. 

     "Saat ini masyarakat membutuhkan sekali kehadiran polisi, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi aparat keamanan untuk bisa hadir setiap dibutuhkan," kata Kapolda Bambang, saat meresmikan Polsek Biaro, didampingi Kapolres Sangihe AKBP Sudung Napitu, Bupati Toni Supit, serta Forkopimda. 
 
     Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengingatkan agar Polri meningkatkan kinerjanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bila perlu 10 menit sudah ditempat ketika ditelepon. 

    Kapolda bersama rombongan yang disambut dengan tari-tarian adat dan masamper di Biaro, mengatakan, hal tersebut harus dilakukan untuk menghindari pencuri atau penjahatnya justru  lari  sebelum  ditangkap  akibat  aparat yang  lambat dalam merespon keluhan masyarakat.

    Sementara berkaitan pesta demokrasi, Kapolda mengintatkan, meskipun ada perbedaan pilihan tetapi sebagaimana semboyan Sulut Torang samua basudara dan Torang samua ciptaan Tuhan, maka pasca pesta demokrasi semua harus kembali bersatu. 
     Dia pun mengingatkan anggota Polri untuk netral dalam pelaksanaan Pilkda, karena kalau TNI/Polri ikut memilih lantas siapa yang akan mengamankan. 

     "Begitupun dengan berita hoax, masyarakat harus bijak menyikapinya karena orang yang menyebar hoax adalah orang yang tak percaya diri sehingga menyebarkan hoax melalui media sosial," katanya. 

     Turut hadir dalam kegiatan adalah Perwira Penghubung Kodim, Camat Biaro, Danramil Tagulandang, para kapitalau, tokoh masyarakat dan tokoh agama. *** 
 

Pewarta : Miranti Sahambangung/Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024