Manado, (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Manado membantu ratusan warga Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) melakukan operasi katarak secara gratis.

"BNI menggelar kegiatan operasi katarak gratis di salah satu kawasan terluar Indonesia, yaitu Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara bagi sekitar 150 warga Morotai mendapatkan kesempatan penyembuhan dari penyakit yang menyerang mata," kata CEO BNI Wilayah Manado Hari Satriyono, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan pelaksanaan operasi katarak gratis tersebut dalam tiga hari yaitu 2-4 April 2018.

Operasi katarak gratis ini diselenggarakan sebagai bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-9 Kabupaten Morotai.

Tenaga medis yang memimpin operasi katarak ini didatangkan dari Jakarta dan Manado, Sulawesi Utara yaitu sebanyak enam orang dokter, lima asisten dokter, serta teknisi sebanyak dua orang.

Hari Satriyono mengungkapkan, kinerja positif BNI yang telah dicapai selama ini telah mendorong korporasi untuk berbagi dengan kalangan masyarakat yang berkemampuan ekonomi lemah dan memiliki akses terbatas dalam fasilitas kesehatan.

Operasi katarak dipilih dengan maksud untuk membantu para penderitanya tetap produktif.

"Kami ajak warga yang menderita katarak dari lima kecamatan di Pulau Morotai, yaitu Kecamatan Morotai Selatan, Morotai Selatan Barat, Morotai Jaya, Morotai Timur serta Kecamatan Morotai Utara," ujarnya.

Kegiatan operasi katarak ini merupakan perwujudan misi ke-4 BNI dalam meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sosial, termasuk di dalamnya juga berpartisipasi dalam merayakan HUT ke-9 Kabupaten Pulau Morotai.

Kegiatan operasi katarak gratis tersebut hadir Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan Pemimpin BNI Wilayah Manado Hari Satriyono.

Wilayah kerja BNI Manado meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Pemerintah Kabupaten Morotai melalui Bupati Benny Laos menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi akan kerja sama yang terjalin diantara pemerintah setempat dan pihak BNI.

Dia berharap kerja sama ini akan terus berlanjut, sehingga mampu memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat.



Budisantoso Budiman

(T.KR-NCY/B/B014/B014) 04-04-2018 09:16:02

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024