Minahasa Tenggara,  (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berencana untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri untuk melaksanakan penelitian.

"Pemkab perlu melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Sulut, khususnya dalam penelitian dalam rangka pengembangan daerah," kata Staf Khusus Bupati Minahasa Tenggara Zetly Tamod di Ratahan, Rabu.

Dia menambahkan, Minahasa Tenggara mempunyai sejumlah potensi yang belum digali secara ilmiah oleh para peneliti.

"Sebenarnya banyak hal yang bisa diteliti di Minahasa Tenggara, tinggal nantinya keseriusan dari pihak perguruan tinggi untuk menjajakinya," jelas Zetly.

Lebih lanjut kata Zetly, pihak Pemkab nantinya akan mendukung kerja para peneliti tersebut, ketika melakukan penelitian di Minahasa Tenggara.

"Tentunya untuk menuju Minahasa Tenggara Cerdas, Pemkab akan memberikan dukungan bagi para peneliti," tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Ezra Sengkey mengungkapkan, pihaknya serius menjajaki kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi untuk melakukan penelitian potensi daerah.

"Kami sangat serius untuk melakukan penelitian di daerah oleh perguruan tinggi khususnya yang ada di Sulut. Kami siap untuk melakukan kerja sama tersebut," tandasnya.

(T.KR-AIK/C/T013/T013) 28-03-2018 07:47:56

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024