Sitaro, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengupayakan pengadaan air bersih bagi warga melalui program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

"Kali ini yang bisa menikmati Pansimas adalah masyarakat di Kecamatan Siau Timur," kata Bupati Sitaro Toni Supit di Ondong, Sitaro, Minggu.

Dia mengatakan, sarana air bersih bagi warga Desa Buise tersebut diresmikan pekan lalu, bersamaan dengan jalan lingkar daerah tersebut, dan melakukan uji coba untuk memastikan Pamsimas berfungsi.

Supit berharap kiranya dengan hadirnya program Pamsimas dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, sebab memang itu salah satu kebutuhan dasar manusia.

"Kami tentu juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada tersebut dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," kata Supit.

Dia juga meminta agar masyarakat desa tersebut menyediakan dana untuk untuk pemeliharaan, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati fasilitas air bersih.

Supit mengapresiasi sikap pemerintah desa yang sudah melakukan langkah untuk membuat jalan lingkar, dengan memanfaatkan dana desa.

Dia pun berharap seluruh warga bisa memanfaatkan sarana yang ada, karena semuanya adalah untuk kemaslahatan orang banyak sesuai dengan tujuan pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 18-03-2018 19:32:30

Pewarta : Miranti Sahambangun
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024