Minahasa, (Antaranews Sulut) - Ketua Kaum Bapak Katolik(KBK) Kevikepan Tombulu Stevie Wongkar meminta seluruh pimpinan KBK yang ada mengutamakan pelayanan.

"Yang paling utama pelayanan, yang lainnya nanti ditambahkan," kata Stevie saat Rapat KBK Kevikepan Tombulu di Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor, Minggu.

Stevie mengatakan hal tersebut terkait adanya sejumlah pimpinan ataupun anggota KBK yang akan ikut dalam pemilihan anggota legislatif tahun 2019.

Sebagai pimpinan ataupun anggota KBK, kata Stevie memang harus berpartisipasi aktif menyukseskan pesta demokrasi, dan bagi mereka yang hendak ikut adalah bagian juga dari tugasnya sebagai anggota gereja.

"Tetapi hendaknya bukan mengejar jabatan semata, tetapi biarlah lewat pelayanan yang ditunjukkan dalam hidupnya sehari-hari, pada akhirnya masyarakatlah yang menilai kepantasan untuk menjadi wakil rakyat," kata Stevie.

Arena politik, kata Stevie merupakan seni, karena itu yang paling penting  apa yang nanti dibuat untuk masyarakat.

Dalam rapat yang dihadiri pimpinan KBK se-Kevikepan Tombulu tersebut diputuskan akan diadakan musyawarah paroki KBK Kevikepan Tombulu direncanakan tanggal 16-17 Juni 2018 dengan tuan rumah KBK Paroki Bunda Hati Kudus Yesus Rumengkor dengan agenda pemilihan pengurus KBK kevikepan yang baru dan kegiatan bersemangat iman lainnya.

KBK Kevikepan Tombulu juga sepakat menyukseskan festival seni budaya KBK Keuskupan Manado yang akan berlangsung di Paroki Kristus Raja Kembes pada 20-22 April 2018.

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024