Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bertekad meraih nilai A dalam laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) 2018 dari Kementerian PAN-RB.

"Untuk meraih nilai tersebut, maka seluruh kepala perangkat daerah menandatangani perjanjian kinerja 2018," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Kamis.

Lumentut mengatakan, memang dalam beberapa tahun berturut-turut nilai LAKIP Manado terus bergerak naik karena itu untuk mengejar nilai A, harus ada sinkronisasi data penganggaran sampai pertanggungjawaba

Selain itu, katanya untuk membangun kota yang cerdas, birokratnya dalam hal ini para pejabatnya harus tahu dan sadar akan tujuan kerjanya selama ini.

"Terutama saya berharap komitmen 953 terus dijalankan, sebagai wujud tata kerja yang cerdas dengan sistim tertata baik dan juga penerapan yang baik pula," mkatanya.

Dia pun mengingatkan penandatanganan itu bukan hanya seremoni saja, tetapi juga harus menjalankan seluruh poin yang tertera dalam perjanjian kerja itu.

"Pahami aturan dan kerjakan sebaik baiknya agar terhindar dari yang hal yang tidak diinginkan dan terutama penegak hukum," katanya.

Dia mengingatkan, jangan ada satupun dari poin perjanjian yang diabaikan, kalau tak mau bermasalah supaya bisa mencapai tujuan bersama.







(T.KR-JHB/B/G004/G004) 15-03-2018 20:27:24

Pewarta : Joyce Hestyawatie B.

Copyright © ANTARA 2024