Tomohon,  (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, meluncurkan program "Smart PDAM" untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersih bagi konsumen di daerah berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu.

"Smart PDAM merupakan terobosan inovatif yang dilakukan PDAM Kota Tomohon untuk memenuhi layanan pelanggan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini," kata wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Kamis.

Wali kota berharap, manajemen PDAM terus mencari inovasi atau terobosan-terobosan strategis memajukan badan usaha milik daerah tersebut sehingga ke depan pelayanan konsumen optimal dan memenuhi harapan.

"Butuh sinergitas yang baik dari semua personel yang ada, pelayanan maksimal dalam menyediakan air bersih menjadi harapan pemerintah dan warga kota," ujarnya.

Direktur PDAM Kota Tomohon Samuel M Gosal ST menambahkan, sistem-sistem pada "Smart PDAM" bertujuan mempermudah kinerja dan memajukan perusahaan.

"Smart PDAM adalah sistem terintegrasi, terdiri dari 12 aplikasi yang dibuat khusus untuk kebutuhan sistem perusahaan," ujarnya.

Aplikasi ini dibuat dengan harapan data dan informasi dari bagian ke bagian lainnya dapat saling bersinergi dan terintegrasi dengan cepat, tepat, akurat dan transparan.

Peluncuran "Smart PDAM" juga dirangkaikan juga dengan pemberian santunan kematian dan dana pensiun kepada karyawan PDAM.

Pemberian santunan tersebut merupakan realisasi kerjasama antara PDAM Kota Tomohon dan Axa Financial Indonesia.



(T.K011/B/S023/S023) 15-03-2018 22:20:00

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024