Sitaro, (Antaranews Sulut) - Perwakilan empat kecamatan di kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), ikut dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di daerah tersebut. 

"Berlombalah dengan benar, dan jadilah yang terbaik untuk mewakili Sitaro di tingkat provinsi nanti," kata Bupati Sitaro, Tonny Supit, di Ondong. 

Supit berharap, MTQ tingkat kabupaten diharapkan dapat menjadi ajang mengasah kemampuan para qori dan qoriah, menjadi lebih baik lagi.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Sitaro untuk tetap memelihara kesatuan dan toleransi sehingga seluruh acara dapat berlangsung dengan baik.

Ketua LPTQ Sulawesi Utara, Herson Mayulu, mengingatkan seluruh peserta mematuhi aturan-aturan MTQ yang berlaku, sampai tingkat nasional. 

Mayulu juga mengingatkan agar dewan hakim yang dilantik oleh kepala kantor kementerian agama Sitaro, Simon Rawis, untuk menilai peserta untuk melakukan tugasnya dengan benar dan adil, sehingga perlombaan juga berjalan dengan benar.

"Penilaian yang baik akan menghasilkan duta Sitaro yang berprestasi untuk berlomba di tingkat provinsi maupun nasional nanti," katanya.*

Pewarta : Joyce Bukarakombang

Copyright © ANTARA 2024