Manado, 20/2 (Antara) - Kepala Staf Angkatan Laut(Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan peringatan HUT Pomal ke-72 merupakan momentum yang tepat untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas.

"Dengan harapan tugas Pomal semakin baik dan terus menunjukan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang dan peraturan yang berlaku," kata Kasal dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (WadanLantamal) VIII Manado, Kolonel Marinir Budi Purnama, dalam peringatan Hut Pomal ke-72, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan saat ini perkembangan teknologi informasi dan sosial masyarakat sangat mempengaruhi pola kehidupan TNI AL baik dari sisi moral maupun mental yang dapat merusak citra positif TNI AL di masyarakat.

"Untuk itu tema peringatan saat ini `Dengan semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angkatan Laut berkomitmen menegakkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas TNI AL`," katanya.

Peringatan Hut Pomal ke-72 dilaksanakan melalui upacara bertempat di Lapangan Mako Lantamal VIII, diikuti Asisten Danlantamal VIII, para Kadis, Kasatker, Perwira, Bintara,Tamtama, ASN Lantamal VIII.

Sebelumnya dalam menyambut Hut Pomal, Lantamal VIII Manado menggelar "Operasi penegakan ketertiban (Gaktib) dan Yustisi".

Operasi Gaktib dengan sasaran antara lain pemeriksaan kelengkapan surat-surat pribadi dan surat-surat kendaraan bagi prajurit Lantamal, bertujuan menegakkan disiplin dan ketertiban di lingkungan prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal VIII.

Operasi Gaktib tersebut antara lain dilaksanakan di sekitar Rumkital dr. Wahyu Slamet dan Satkamla Bitung.***1***
(T.J009/B/G004/G004) 20-02-2018 20:48:47

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024