Minahasa Tenggara, 5/2 (Antaranews Sulut) - Bupati James Sumendap mengatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi prioritas utama dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara.

"Pemkab Minahasa Tenggara prioritaskan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali," kata James saat peresmian Puskesmas Belang di Belang, Senin.

Dia menuturkan, untuk menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pihak Pemkab menyiapkan fasilitas pendukung termasuk infrastruktur.

"Untuk menunjang hal tersebut, maka Pemkab membangun Puskesmas yang lebih layak untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat," kata James.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara agar memperhatikan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

"Saya ingatkan juga bagi semua Puskesmas agar menjaga dan perlu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mereka merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan," jelasnya.

Sementara itu James juga mengajak agar masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan Puskesmas, jika mengalami masalah dalam kesehatan.

"Saya juga mengimbau bagi masyarakat agar dapat memanfaatkan keberadaan Puskesmas ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini Pemkab Minahasa Tenggara telah memberikan jaminan kepada masyarakat melalui BPJS Kesehatan," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Arthur Ignatius Karinda
Copyright © ANTARA 2024