Minahasa Tenggara, 5/2 (Antaranews Sulut) - Pasar rakyat Belang yang berada di Kabupaten Minahasa Tenggara diharapkan dapat membantu memajukan perekonomian masyarakat.

"Saya berkeinginan pasar rakyat ini bisa memajukan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Belang," kata Bupati James Sumendap saat meresmikan pasar rakyat Belang, Senin.

Dia pun berharap agar keberadaan pasar tersebut dapat dimanfaatkan baik masyarakat maupun pedagang dalam melakukan aktifitas jual beli.

"Kondisi pasar saat ini sudah sangat memadai bagi masyarakat maupun masyarakat, saya harap ini dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Ia menambahkan, pembangunan tersebut juga untuk menjawab keinginan masyarakat agar pasar di daerah tersebut layak dan modern.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Marie Makalow mengungkapkan pasar tersebut dibangun dengan anggaran Rp 9,9 miliar.

"Fasilitas pasar ini terdiri dari 33 kios dan satu yang bisa menampung puluhan pedagang. Saat ini sesuai data ada 88 pedagang," ujarnya.

Selain itu menurut Marie, para pedagang akan dibebaskan pungutan retribusi selama 6 bulan.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Arthur Ignatius Karinda
Copyright © ANTARA 2024