Tomohon, (Antaranews Sulut) - Ketua DPRD Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Ir Miky Wenur memberikan apresiasi kinerja Wali Kota Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan yang memberikan perhatian penuh membangun daerah.

"Sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Tomohon, kami memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon atas keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai selama ini," kata Wenur pada rapat paripurna istimewa perayaan ulang tahun Kota Tomohon ke-15, Senin.

Beberapa indikator keberhasilan itu, kata Wenur, tergambar pada semakin teratur dan terarahnya sistem pemerintahan.

"Tahun 2018 ini diharapkan pemerintah terus menata sistem pemerintahan baik dalam mewujudkan good governance dan clean government. Ke depan juga diharapkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di segala lini," ujarnya.

Indikator kebehasilan lainnya, lanjut politisi Partai Golkar itu, adalah sistem pengelolaan keuangan yang telah tertata serta mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selama empat tahun berurutan, pengelolaan keuangan kota berpenduduk lebih dari 100 ribu jiwa itu meraih opini wajar tanpa pengecualian dari badan pemeriksa keuangan, jelasnya.

Begitupun dengan penataan dan peningkatan disiplin aparatur sipil negara yang semakin baik, efisien dan efektif.

Selanjutnya, pembangunan prasarana/sarana gedung sekolah, kesehatan, jalan, drainase, irigasi dan infrastruktur lainnya yang tersebar di seluruh wilayah/kelurahan termasuk di dalamnya kamtibmas kondusif serta kerukunan yang terbina baik.

Wali Kota Jimmy F Eman memberikan apresiasi kepada legislatif yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Pelaksanaan pembangunan tetap diupayakan serta terus melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Hal ini merupakan bentuk nyata pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon," ujarnya. Sinergitas positif dengan institusi dan lembaga lainnya di Kota Tomohon, Pemerintah Provinsi Sulut serta pemerintah pusat, dan masyarakat lanjut dia, menjadi dasar bagi pelaksanaan pembangunan selama ini.

"Dengan seizin Tuhan yang maha kuasa dan dengan komitmen yang kita bangun bersama ini, saya berkeyakinan bahwa visi misi Kota Tomohon akan tercapai. Mari kita mempersiapkan serta memantapkan langkah ke depan menjawab dan menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Tomohon," ajaknya.***4***







(T.K011/B/G004/G004) 30-01-2018 00:13:43

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024