Minahasa Tenggara, 14/12 (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara Vecky Lumentut mengungkapkan, calon bupati (Cabup) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara tahun 2018 masih menunggu rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Untuk Cabup yang nantinya akan bertarung di Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara masih menunggu rekomendasi dari DPP," kata Vecky di Ratahan, Kamis.

Dia menjelaskan saat ini proses penentuan calon tersebut sedang berproses di DPP, setelah diusulkan pihaknya DPD.

"Sekarang masih sedang dalam proses di DPP. Tentunya ada mekanisme dan kajian yang akan dilakukan oleh pihak partai sebelum menetapkan rekomendasi bagi calon," jelasnya.

Menurut Vecky ada empat nama yang telah diajukan pihaknya ke DPP yakni, Mecky Tumbelaka, Remly Kandoli, Telly Tjanggulung, serta petahana James Sumendap.

"Sekarang tinggal menunggu saja, pastinya beberapa pertimbangan bagi seorang calon yakni mempunyai popularitas, elektabilitas, serta disukai oleh rakyat," katanya.

PD yang harus berkoalisi dengan partai lainnya sebagai syarat untuk menjadi pengusung calon, menurut Vecky pihaknya akan berkomunikasi dengan partai mana pun.

"Kami juga siap untuk berkomunikasi dengan partai-partai lainnya untuk berkoalisi mengusung calon pada Pilkada mendatang," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024