Manado, (AntaraSulut) - Bank Indonesia (BI) menyerahkan fasilitas "BI corner" di Universitas Dumoga Kota Kotamobagu, untuk meningkatkan minat baca mahasiswa di daerah tersebut.

"Dari kesekian kalinya Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Bl Corner diberikan kali ini giliran Universitas Dumoga -Kotamobagu," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo di Manado, Jumat.

Dia berharap mahasiswa serta civitas akademika Universitas Dumoga dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik guna mengaktifkan minat baca serta mampu menjaga agar fasilitas ini aktif dan terpelihara dengan baik.

Soekowardojo mengatakan pembukaan tidak akan terbatas di ruangan ini saja, tapi ke depan akan diperluas dengan meningkatkan minat baca mahasiswa.

"Kami harap dengan adanya BI Corner ini membuat mahasiswa nyaman membaca dan semakin banyak pengetahuan yang didapat," jelasnya.

Dia mengatakan saat ini buku yang disiapkan baru sekitar seratusan, namun ke depan akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan jaman sekarang.

"Akan ada jurnal-jurnal baru yang nantinya dihadirkan, sehingga mahasiswa akan dengan mudah mendapatkan referensi dalam membuat tulisan ilmiah," jelasnya.

Dalam BI Corner tersebut, selain buku-buku, tempat membaca, rak buku dan komputer juga wifi untuk memudahkan mahasiswa membaca di ruangan tersebut.***5***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 08-12-2017 22:13:39

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024