Manado, 7/12 (Antara) - PT Smartfren Telecom terus meningkatkan konektivitas layanan 4G+ di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan terus melakukan langkah optimasi jaringan dan peningkatan kapasitas, dengan melakukan densifikasi Time Division Duplex (TDD) atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ di seluruh wilayah Manado," kata VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo di Manado, Kamis.

Langkah densifikasi TDD yang dilakukan, katanya, dapat diibaratkan seperti mendirikan sebuah gerbang tol baru dan menambah lajur jalan tol, sehingga kemacetan yang terjadi dapat dipecah.

Dengan langkah densifikasi TDD, pelanggan Smartfren di Manado dapat berbagai menikmati beragam layanan digital Smartfren dengan nyaman.

Sehinhga, katanya, streaming video lancar, bersosial media tanpa hambatan, serta chatting dan video call Iebih nyaman tanpa putus, sudah seperti kebutuhan utama bagi kebanyakan anak muda tidak terkecuali di Bumi Kawanua atau Manado.

Terlebih dengan keindahan taman laut Bunaken, cantiknya danau Tondano, hingga megahnya gunung Lokon, tentunya membuat para wisatawan khususnya para vloggers dan bloggers mempunyai kebutuhan untuk membuat dan mengupload video mengenai indahnya obyek pariwisata di Manado, secara cepat untuk memuaskan para followers-nya.

Smartfren terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya baik dari sisi jaringan, produk, serta service. Khusus di Manado kami melakukan peningkatan pelayanan jaringan hingga 4G+.

Selain itu Smartfren juga menghadirkan beragam produk berteknologi 4G seperti beragam program bundling smartphone merek terkemuka, beragam paket internet terjangkau, kartu perdana yang dapat digunakan di beragam smartphone 4G LTE, hingga modem WiFi, dan perlu dicatat bahwa saat ini Smartfren sudah bukan operator CDMA melainkan operator 4G.

Smartfren mengajak sejumlah media lokal dan nasional untuk mengecek layanan 4G di Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa.

"Semua daerah sudah dijangkau, namun tidak bisa dipungkiri masih ada titik tertentu yang masih lemah," katanya.

Hal ini, dikarenakan medan di Sulut yang cukup sulit karena banyak perbukitan. Namun Smartfren tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
(T.KR-NCY/C/G004/G004) 07-12-2017 22:53:16

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024