Manado, 4/12 (Antara) - Kodim 1310 bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung menggelar Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan diikuti puluhah Prajurit dan Aparatur Sipil Negara Kodim 1310 Bitung, dilaksanakan di Makodim Bitung, Senin.

Kasdim 1310 Bitung Mayor Arm Nur Qomari mengatakan
terima kasih kepada pihak BNN Kota Bitung yang berkesempatan dalam memberikan penyuluhan P4GN.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi terkait terutama TNI," katanya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakaat (P2M) BNN Kota Bitung Recky Rotinsulu, mengatakan tujuan penyuluhan Narkoba untuk memberikan pemahaman terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba.

"Antisipasi sedini mungkin lingkungan keluarga terutama anak-anak, karena bahaya dan peredaran sudah banyak masuk ke lingkungan sekolah," katanya.

Ia menambahkan, seperti yang terjadi di Kendari, dimana siswa SMP mengkonsumsi jenis obat PCC sampai menimbulkan korban jiwa.

Saat ini modus yang digunakan oleh pengedar Narkoba macam-macam.

"Sehingga harus tahu bagaimana cara mengantisipasi hal tersebut agar kita dan keluarga tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak baik," katanya.

Usai penyuluhan tersebut dilakukan tes urine kepada sekitar 73 personel dan PNS Kodim 1310 Bitung, dan hasilnya semuanya negatif.

Hadir pada saat tersebut antara lain sejumlah pejabat utama Kodim Bitung antara lain Pasi Pers Kapten Inf Arifin H, Plh Pasi Log Kapten Inf Berty M. Somba, Pasi Intel Lettu Czi Sardi O. Mamonto, Pasiter Lettu Inf F. Liwutang, Dan Unit Intel Letda Inf Julen T. Kasiaheng. ***2***

(T.J009/B/G004/G004) 04-12-2017 21:59:00

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024