Bitung, (AntaraSulut)- Sekretaris Daerah Kota(Sekot)  Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi mengimbau seluruh  aparatur sipil negara (ASN) Kota Bitung  menggunakan LPG (Liquified Petroleum Gas) atau elpiji Non Subsidi 5,5 Kg dalam kegiatan masak memasak di masing-masing rumah tangga.

Saat membuka launching LPG non subsidi 5,5 Kg yang diselenggarakan PT Pertamina Sulutenggo di Kantor Wali Kota Bitung., Pangemanan mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban seorang ASN untuk dapat mendukung program-program Pemerintah, apalagi program tersebut dapat mengurangi beban dana subsidi sehingga bisa digunakan untuk percepatan pembangunan di Indonesia.

"LPG 3 Kg bersubsidi ditujukkan untuk masyarakat yang kurang mampu, karena itu sebagai seorang abdi negara yang mempunyai penghasilan cukup, mulai saat ini jangan lagi menggunakan LPG subsidi karena ada orang lain yang lebih membutuhkan," jelas Pangemanan.

Pangemanan mengatakan bahwa saat ini sudah di-launching LPG Non Subsidi 5,5 Kg oleh pihak PT. Pertamina Sulutenggo, diharapkan LPG Non Subsidi ini sudah dapat digunakan ASN maupun masyarakat Kota Bitung yang mempunyai penghasilan cukup sehingga LPG Subsidi 3 Kg dapat benar-benar dimanfaatkan masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan saat Car Free Day Bitung tersebut dihadiri para asisten, Kepala Cabang Pertamina Sulutenggo, kepala perangkat daerah Kota Bitung, ASN, THL serta masyarakat.


Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024