Minahasa Tenggara,  (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Hebat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara di Kecamatan Pasan, Senin.

"Saya sangat mengapresiasi Pemkab Minahasa Tenggara yang mempunyai keseriusan membangun rumah sakit daerah," kata Olly.

Dia mengharapkan dengan keberadaan RSUD tersebut pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara akan lebih maksimal.

"Tentunya dengan adanya rumah sakit ini, pelayanan kesehatan di daerah akan lebih maksimal dan semua masyarakat terlayani," katanya.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengungkapkan, pihaknya sudah siap mengoperasikan RSUD Mitra Sehat tersebut.

"Kami sudah siap mengoperasikan rumah sakit ini, namun baru rawat jalan. Untuk rawat inapnya sedang dipersiapkan peralatan penunjang," kata James.

Dia berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara untuk bisa menghibahkan peralatan kesehatan, sebagai penunjang.

"Kami berharap Pemprov memberikan perhatian terhadap keberadaan rumah sakit ini, dengan bisa menghibahkan peralatan kesehatan. Sehingga pelayanan kesehatan sudah bisa dimaksimalkan," ujarnya.

James menambahkan rumah sakit tersebut juga dapat menjadi rujukan bagi masyarakat yang berada di kabupaten sekitar Minahasa Tenggara.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara Rinny Tamuntuan menuturkan, pembangunan RSUD tersebut telah dimulai sejak 2015, dengan nilai anggaran Rp 48 Miliar.

"Bangunan rumah sakit ini terdiri dari poliklinik, kantor administrasi, instalasi gawat darurat, instalasi bedah sentral, radiologi, ruangan rawat inap, dan ruangan perawatan insentif," jelasnya.

Pengoperasian RSUD Mitra Sehat menurut Rinny, telah memiliki izin operasional dari Kementerian Kesehatan.***4***
(T.KR-AIK/B/G004/G004) 04-12-2017 21:06:30

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024