Yogyakarta, (AntaraSulut) - Tim Voli Putri JWS Minahasa binaan Manajer sekaligus Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melaju ke babak final, setelah menaklukkan juara bertahan Bahana Bandung dalam lanjutan pertandingan Kejuaraan Nasional Antar Club Usia 17 Tahun, tahun 2017, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, (1/12) Jumat.

"Mereka (Tim Putri JWS) sempat tertinggal 1-0 karena kalah saat set pembuka dengan angka 25-27, JWS Minahasa mampu bangkit pada set kedua dan mengalahkan Bahana Bandung, dengan angka 25-12," ungkap Pelatih Octavianus dan Assisten Pelatih Jonathan Takasenserang dan Ariel.

Ia mengatakan pertarungan pada set ketiga semakin sengit, dimana Bahana Bandung lebih dulu memperoleh angka, bahkan meninggalkan Tim JWS Minahasa hingga empat poin, namun pada pertengaham set, JWS Minahasa berhasil membalik keadaan dan akhirnya menang dengan angka 25-20, skor berubah menjadi 2-1 untuk JWS Minahasa.

Set keempat, ketangguhan JWS Minahasa dengan Capten Tim Alya (3), dengan anggota tim Ratri (7), Ranny (13), Mitha (5), Seli (1), Ditha (8), Shinta (6), Salsa (4), Roisatun (12), Riska (9), Caca (2) ini, nampak semakin tak terbendung.

"Serangan demi serangan dilancarkan tim kami lewat smash keras tak mampu dibendung Bahana Bandung, akhirnya set keempat Tim JWS Minahasa menang dengan angka 25-13, sehingga mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1, untuk kemenangan JWS Minahasa," katanya.

Bupati Jantje W Sajow didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Minahasa Djefry Sumendap Sajow mengatakan bangga dengan torehan anak asuhnya tersebut, yang sedari awal Kejurnas ini dimulai tak pernah kalah.

"Anak-anak sudah bekerja keras dan mereka berhasil sampai sejauh ini, kita berharap dalam final juga bisa menang dan menjadi juara, kita sudah meraih juara Livoli Divisi I Nasional dan juga target juara di Kejurnas Antar Club Usai 17 tahun ini," ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan final akan berlangsung (2/12) Sabtu, pukul 13.00 WIB. 

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024