Minahasa Tenggara,  (AntaraSulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang diserahkan Kepala Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Negara Provinsi Sulawesi Utara, Sulaimansyah, dan diterima langsung oleh Bupati James Sumendap di Ratahan, Kamis.

"Ini penghargaan khusus bagi Pemkab Minahasa Tenggara karena kinerja pengelolaan keuangan daerah yang baik, dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK," kata Sulaimansyah.

Dia mengungkapkan, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Kemenkeu kepada para pemerintah di daerah, yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang baik.

"Kami juga mengapresiasi kepada bupati, yang mempunyai komitmen agar pelaksanaan pengelolaan keuangan berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Bupati James Sumendap mengungkapkan membaiknya kinerja pengelolaan keuangan dari Pemkab Minahasa Tenggara karena semua telah dilaksanakan sesuai aturan.

"Saya hanya minta dalam pengelolaan keuangan harus sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, serta aturan yang berlaku," ujarnya.

James memastikan semua mekanisme dalam pengelolaan keuangan akan dilakukan sebaik mungkin, sehingga dapat mewujudkan pembangunan daerah yang maksimal.

"Jika pengelolaan keuangannya baik, maka hasil pembangunannya akan baik sehingga dapat dinikmati semua rakyat," tandasnya.***2***


Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024