Bitung, (AntaraSulut) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Maxmiliaan Jonas Lomban SE MSi melepas tim kesenian Kota Bitung yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (pesparawi ) Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) se-Sulut.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera oleh Wali Kota Lomban kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Ulyas Taha disaksikan Sekretaris LPPD Kota Bitung Frans Bato.

Lomban mengatakan kalau pelaksanaan tahun lalu ditangani Pemerintah Provinsi Sulut, maka untuk tahun 2017 ini diserahkan ke kabupaten/kota se Sulut.
 
Menurut Lomban, tiap-tiap perwakilan akan berlomba di kantor Gubernur dan kabupaten/kota yang berhasil menjadi juara pertama akan mewakili Provinsi Sulut dalam kegiatan tingkat LPPD Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat.

Lomban berharap LPPD Kota Bitung  menampilkan yang terbaik sehingga mampu mengharumkan nama kota Bitung. 

"Jaga kekompakan, kesehatan dan mendengar instruksi dan petunjuk dari pimpinan yang ada,”jelas Lomban.

 Wakil Walikota Bitung,  Ir. Maurits Mantiri selaku Ketua Umum LPPD Kota Bitung mengatakan tim yang akan berlomba nanti harus tetap fokus dan menampilkan yang terbaik dalam event penting ini.

Adapun kategori lomba yang akan diikuti oleh LPPD Kota Bitung adalah Paduan suara campuran dewasa, solo remaja pemuda putra, solo remaja pemuda putri, solo usia 10-13 tahun dan solo usia 7-9 tahun.

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024