Manado, (Antarasulut) - Dinas Pendidikan Kota Manado, bersama Komisi D DPRD Manado, menyepakati 13 program dan 107 yang akan dilakukan perangkat daerah dibawah kendali Dr. Deasy Lumowa itu, untuk 2018 nanti. 

     "Semua kegiatan itu akan dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Manado," kata Kepala Dinas Pendidikan Manado, Dr. Deasy Lumowa, saat pembahasan RAPBD 2018, yang dipimpin ketua komisi Ade Saerang, ST, didampingi Wakil Ketua Komisi Dijana Pakasi, Sekretaris Sonny Lela, S.Sos serta anggota Vanda Pinontoan, SE, Wahid Ibrahim, Deasy Roring, SE, Fatma Bin Syech Abubakar, SE, Markho Tampi, SIK dan Jonas Makawata, SE, Kamis malam. 
  
     Dia mengatakan, program-program tersebut, sudah ditetapkan untuk dilaksanakan tahun depan, dimana semuanya untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Manado. 

     "Kami melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, serta 18 rehabilitasi untuk sekolah yang ada di Manado, baik SD maupun SMP di Manado," katanya.

     Selain itu menurutnya, pihaknya juga menerima aspirasi dari para wakil rakyat sebagai representasi masyarakat Manado, untuk memperbaiki mutu pendidikan di Manado.             

     Ketua Komisi D Apriano Saerang, mengatakan, secara umum pihaknya mendukung semua program dan rencana yang dibuat oleh dinas pendidikan, karena tujuannya untuk memajukan mutu pendidikan di Manado.

     Meski begitu dia mengatakan, baik wakil, sekretaris maupun anggota komisi menyampaikan aspirasi, untuk memajukan dunia pendidikan di Manado. ***


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024