Manado, 20/11 (Antara) - Tercatat 107 anggota Polri mengikuti Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira tahun 2017 pada Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Utara, di Manado, Senin.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol Unggung Cahyono dalam sambutan tertulis dibacakan Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Hotman Simatupang mengatakan pendidikan ini merupakan bagian dari proses untuk mempersiapkan personel Polri.

"Yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, dengan jenjang kepangkatan dari Bintara ke Perwira Pertama," katanya saat upacara pembukaan Pendidikan Alih Golongan (PAG).

Ia menambahkan hal ini tentunya diperlukan kesungguhan dari semua peserta didik, untuk mengikuti PAG.

Para peserta didik adalah Bintara -Bintara senior yang terpilih dalam program PAG tahun 2017.

"Diharapkan peserta didik untuk bersikap dan berperilaku serta memiliki itikad sebagai calon Perwira Polri yang dibanggakan," katanya.

Ia mengatakan proses alih golongan, nantinya akan diikuti dengan kenaikan pangkat menjadi Inspektur Polisi Dua.

Oleh karena ini dididik untuk diberi bekal kompetensi sebagai seorang Perwira, yang diharapkan baik dari segi sikap dan perilaku harus dapat menjadi teladan bagi bawahan.

"Tanamkan tekad dan komitmen yang kuat dalam mengikuti seluruh proses pembelajaran secara serius dan proaktif, agar memperoleh bekal pengetahuan serta ketrampilan yang memadai dan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan natinya," katanya.

Hadir pada pembukaan PAG itu Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Sulut Kombes Henny Posumah dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut. ***4***Budi Suyanto
(T.J009/B/B008/B008) 20-11-2017 11:38:57

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024