Manado, 14/11 (Antara) - Atraksi beladiri Taekwondo yang diperagakan personel Polri mewarnai peringatan HUT ke -72 Brimob, dilaksanakan Polda Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Selasa.

Atraksi beladiri diperagakan personel bersama keluarga besar Brimob tersebut, usai upacara peringatan HUT Brimob yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito.

Upacara tersebut dihadiri antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokqmbey, Wakapolda Brigjen Pol Johanis Asadoma, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutan tertulis dibacakan Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan momen upacara ini dapat menjadi momentum perenungan diri bagi setiap anggota Brimob Polri untuk mengenang jasa para pendahulu.

"Sekaligus memantapkan rasa bangga sebagai bagian dari warga Korps Brimob Polri," katanya.

Ia mengatakan, tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks, karena dihadapkan kepada berbagai macam gangguan keamanan yang terjadi sebagai dampak perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berbagai gejolak yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, menuntut kesiapsiagaan kita untuk siap setiap saat guna menyelesaikannya.

Aksi-aksi demonstrasi dilakukan oleh kelompok masyarakat tertentu mulai dari aksi damai hingga mengarah ke anarkis, hampir semua menghiasi media cetak maupun elektronik.

Maraknya aksi demo dan tindak kriminal yang semakin meresahkan masyarakat akan membawa dampak terhadap stabilitas keamanan yang kurang kondusif.

Untuk menyikapi kejadian tersebut dibutuhkan kemampuan bertindak cepat dan tepat dengan mengendepankan tindakan pencegahan maupun penegakkan hukum secara konsisten.

Hal ini dapat dilakukan apabila Korps Brimob Polri, sebagai satuan Polri memiliki semangat soliditas yang tinggi dan profeisonal dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.

Peringatan HUT ini mengangkat tema "Dengan semangat sinergitas Korps Brimob Polri mewujudkan Promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat".

Tema ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh jajaran Korps Brimob Polri, sejauh mana semangat soliditas dan wujud profesionalisme Polri berkiprah untuk mendharmabaktikan dirinya untuk masyarakat bangsa dan negara. ***2***

(T.J009/B/T013/T013) 14-11-2017 10:02:09

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024