Manado, 8/11 (Antara) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Persero bersama Kodam XIII Merdeka melakukan bersih-bersih monumen pahlawan di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami bersama Kodam XIII Merdeka melakukan bersih-bersih monumen ini sebagai bentuk nasionalisme juga dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November nanti," kata CEO BNI Manado Eko Setiawan di Manado, Rabu.

Eko mengatakan bersih-bersih monumen pahlawan bukan baru kali ini dilakukan, namun ke depannya akan menjadi perhatian BNI.

"Pada kesempatan ini, kami bersih-bersih di monumen A A Maramis, untuk menghormati jasa-jasanya terhadap negara," katanya.

Jasa tokoh Sulut A.A.Maramis antara lain di bidang ekonomi dia merancang uang rupiah yang dulu bernama Oeang Republik Indonesia (ORI).

Head of Business Banking Eddy Winata mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama dengan Kodam XIII Merdeka.

"Pekerjaan bersih-bersih monumen pahlawan di Kota Manado dengan cepat dilakukan bersama dengan teman-teman TNI," katanya.

Dia menjelaskan ke depan, BNI akan terus memberikan perhatian khusus pada situs budaya di mana saja BNI berada.

"Jangan sampai kita melupakan sejarah, sehingga BNI terus mengedukasi semua karyawan BNI Wilayah Manado mengetahui pengorbanan para pahlawan," jelasnya.***4***



(T.KR-NCY/B/M007/M007) 08-11-2017 08:54:20

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024