Manado - Struktur inti Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terbentuk, berdasarkan hasil rapat tim formatur yang dibentuk dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pada rapat yang dilaksanakan 3-4 November tersebut, dipimpin langsung Ketua Tim Formatur yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulut Cristiany Eugenia Paruntu, SH (CEP) dengan anggota tim Hamka B Kady, Karel Bangko, Piet Hein Kuera, Dra Ny Sientje Sondak Mandey.

Dari hasil rapat tim formatur tersebut telah diputuskan untuk Sekretaris DPD Tonny Hendrik Lasut, AmTm (THL), dan Bendahara James Arthur Kojongian, ST, MM (JAK), yang nantinya akan mengawal CEP dalam menjalankan roda partai yang diketuai Setya Novanto tersebut di Sulut.

"Sesuai dengan keputusan rapat formatur tersebut, telah diputuskan posisi Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Golkar Sulut Ketua Ibu Cristiany Eugenia Paruntu yang sudah terpilih secara aklamasi pada Musdalub di Jakarta," jelas THL.

Menurutnya hasil tersebut sudah melewati proses pembahasan sesuai mekanisme internal partai, dan selanjutnya akan disampaikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Selanjutnya hasil dari pembahasan dan keputusan tim formatur akan disampaikan ke DPP. Dan menunggu terbitnya SK kepengurusan dari DPP," kata THL yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara tersebut.(*)

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024