Minahasa Tenggara, 24/10 (Antara) - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara sebesar Rp 6 miliar, khusus pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

"Kami akan menghibahkan dana sebesar 6 miliar bagi Polres, penggunaan untuk pengamanan Pilkada tahun depan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara Farry Liwe di Ratahan, Selasa.

Dia mengungkapkan, pemberian dana tersebut sesuai dengan Naskah Hibah Pemerintah Daerah (NPHD) yang telah ditandangani pihak Pemkab dan Polres yang diwakili langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, Senin (23/10).

"Kepastian anggaran yang akan Pemkab hibahkan kepada Polres sudah tertuang dalam NPHD," kata Farry.

Lebih lanjut Farry menuturkan, pemberi hibah tersebut akan diberikan dalam dua tahap, yakni pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017, dan 2018.

"Untuk tahun ini kami akan hibahkan Rp 1 miliar, sedangkan pada tahun depan akan direalisasikan Rp 5 miliar," ujarnya.

Dia menambahkan, pemberian dana hibah tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Minahasa Tenggara dalam rangka menyukseskan Pilkada

"Kami harapkan dengan adanya dukungan dari APBD ini Pilkada Minahasa Tenggara bisa berjalan lancar, aman, dan tertib," tandas Farry.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024