Bitung, (AntaraSulut) - Wali Kota Bitung Maximilan J Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pembukaan karya bakti kerja sama Pemerintah Kota Bitung dengan Kodim 1310 Bitung digelar di Kelurahan Pancuran, Kecamatan Lembeh Selatan.

    Lomban mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1310 Bitung yang medukung penuh program Pemerintah kota Bitung khususnya dalam bidang kebersihan dan keselamatan lingkungan hidup.

    ”Terbukti hari ini merupakan tindakan nyata sinergitas yang baik antara Pemkot Bitung dan Kodim 1310 dalam mewujudkan masyarakat yang hidup sehat, aman, sejahtera serta cinta lingkungan,” Kata Lomban.

    Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, lanjut Lomban, bukan hanya tugas Pemerintah atau TNI/Polri melainkan butuh kesadaran penuh dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga lingkungannya masing-masing, sehingga kebersihan tetap terjaga.

    ”Partisipasi aktif dari seluruh masyarakat merupakan faktor penting suksesnya penerpan program ini” ujar Lomban turut didampingi Ketua TP PKK kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, MSi.

    Seperti diketahui Pemerintah Kota Bitung terus berupaya dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera lewat berbagai program nyata di semua bidang yang boleh dirasakan seluruh masyarakat kota Bitung termasuk warga Pulau Lembeh. 
    Setelah masuknya listrik interkoneksi Sulutenggo di Pulau Lembeh, program lainnya adalah bantuan mobil gratis untuk guru dan pelajar serta pemasangan instalasi/meteran listrik bagi 100 kepala keluarga kurang mampu serta berbagai program lainnya dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

    Mengawali seluruh rangkaian karya bakti,  Lomban menyerahkan alat sekop kepada aparat TNI serta memberikan bantuan kepada masyarakat dan penanaman pohon sembari berharap kegiatan karya bakti tersebut dapat didukung sepenuhnya oleh semua pihak dan benar benar bermanfaat bagi masyarakat pulau Lembeh. 

    Turut hadir Asisten III Setda Kota Bitung Malton Andalangi, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana SE, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, para pejabat lingkup Pemkot Bitung, Tokoh masyarakat serta instansi terkait lainnya.



Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024