Bitung, (AntaraSulut) - Kota Bitung sebagai utusan dari Provinsi Sulawesi Utara mendapat Juara 1 Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal.

    Kota Bitung yang mengutus Pokja III PKK Kota Bitung, dalam rangka  memperingati  Pangan Sedunia ke-37 tahun 2017 di Pontianak.

    Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung merasa bangga dengan prestasi ibu-ibu PKK khususnya Pokja III, yang diketuai Pingkan Kapoh bersama anggota tim yang telah bekerja keras berinovasi mencari dan mencoba menu-menu khas kota Bitung untuk dibawa ke Nasional.

    "Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada  PKK kota Bitung,  yang menuai banyak penghargaan salah satunya ya, Lomba Cipta Menu B2SA ini," kata Rawung.
  
    Selain makanan khas, kata Rawung, kota Bitung juga untuk memperkenalkan akan potensi kuliner yang kaya rasa dan variasi menu, selain sebagai kota Industri dan kota Pariwisata.

    "Harapan kami kedepan, semoga makanan khas kota Bitung yang disajikan ini, bukanlah menjadi makanan yang hanya disajikan mewah, melainkan semua masyarakat kota Bitung juga mampu membuat dan menghidangkannya dirumahmasing-masing dengan mudah," ungkap Rawung.

    Turut hadir menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Bitung, Maxmiliaan Jonas Lomban, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri,  Wakil ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung, Anggota TP-PKK Pokja III kota Bitung.

Pewarta : Marlita Korua
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024