Tondano (AntaraSulut) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-589 serta mensukseskan Pesona Minahasa 2017, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Disbudpar akan menggelar Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (WWM) pada Senin hingga Kamis, 30 Oktober s/d 2 November 2017. Diawali dengan diadakannya technical meeting bertempat di ruang sidang kantor bupati pukul 13.00 Wita, Senin (23/10).

"Kegiatan WWM 2017 ini akan diikuti 60 peserta utusan dinas, badan, satuan, perusahaan daerah dan kecamatan yang ada di wilayah Pemkab Minahasa, dimana setiap instansi dan kecamatan ini mengutus seorang peserta calon waraney atau wulan sesuai dengan hasil undian nomor peserta yang digelar pekan lalu," ungkap Tumundo di Tondano.

"Teknisnya akan dibicarakan esok dalam pertemuan atau technical meeting," katanya.

Diharapkan mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini agar semua utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan agar dapat hadir tepat waktu.

Sementara Kabid Pemasaran Wisata Disbudpar Minahasa Jimi Pinangkaan selaku Ketua Panitia mengatakan peserta WWM 2017 ini akan dikarantinakan, selama masa karantina mereka akan dibekali dengan materi, psikotest, wawancara, kunjungan lapangan dan pembekalan lainnya.

"Peserta juga akan menampilkan talentanya dalam talent show bertempat di Panggung Minahasa Expo 2017 di kompleks Stadion Maesa Tondano," tutur Pinangkaan.

Ia menambahkan grand final nanti akan digelar Kamis 2 November 2017 bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

"Mohon dukungan doa semua pihak untuk suksesnya kegiatan PWWM 2017 ini," tutup Pinangkaan yang juga mantan Nyong Sulut 1997 ini.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024