Minahasa Tenggara, 19/10 (Antara) - 159 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tahapan tes tertulis yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara di Ratahan, Kamis.

"Ini merupakan tahapan wajib yang diikuti oleh calon PPK setelah mereka dinyatakan lulus seleksi berkas," ujar Ketua KPU Minahasa Tenggara Ascke Benu yang turut didampingi 4 Komisioner.

Ia mengungkapkan, dari 162 yang terdaftar, ada 3 calon PPK yang tidak mengikuti seleksi dan langsung dinyatakan gugur.

Dia menambahkan dari seleksi tersebut, pihaknya akan mengambil 10 calon PPK dengan nilai tertinggi untuk mengikuti seleksi selanjutnya yakni wawancara.

"Setelah ini akan dilakukan wawancara bagi para calon, yang nantinya akan dijaring lagi sampai tersisa 5 orang," jelasnya.

Dia menambahkan nantinya para calon PPK tersebut diharapkan seorang yang profesional dan berintegritas sebagai penyelenggara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang.

"Nantinya siapa pun yang menjadi PPk kami berharap mereka adalah orang yang berintegritas dan kompeten sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan," tandasnya.

Hasil tes tertulis tersebut akan diumumkan dalam halaman website KPU Minahasa Tenggara www.portal.kpu-mitrakab.go.id pada tanggal 22 Oktober mendatang.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024