Minahasa Tenggara, 18/10 (Antara) - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Bupati James Sumendap memberikan bantuan bagi sejumlah gereja yang ada di Desa Tatengesan Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara, saat melakukan kunjungan kerja Selasa (17/10).
"Dalam kunjungan kerja ini, ada empat gereja yang mendapatkan bantuan untuk pembangunan dari Gubernur Olly Dondokambey," kata Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan, Rabu.
Menurut Franky, pemberian bantuan bagi gereja-gereja yang ada di Minahasa Tenggara oleh gubernur tersebut bukan kali pertama dilakukan.
"Gubernur Olly mempunyai kepedulian terhadap pembangunan gereja yang dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara," katanya.
Namun, tak hanya gereja menurut Franky gubernur juga membantu pembangunan trmoat ubadah lainnya yang ada di Minahasa Tenggara.
"Selain itu sejumlah masjid juga beberapa kali mendapat bantuan dari gubernur. Ini bukti adanya perhatian yang besar daeu gubernur bagi masyarakat di Minahasa Tenggara," tandasnya.
Bantuan yang diberi yakni bagi GPDI Ekklesia Tatengesan dan GPDI Filadelfia masing-masing Rp 100 juta.
Bantuan Ro 50 juta untuk renovasi pembangunan Gereja Penyebaran Injil Jemaat Kapernaun Tatengesan Makalu.
Serta babtua bagi Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Immanuel Tatengesan sebesar Rp 300 juta.***4***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024