Minahasa Tenggara, 18/10 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara mengumumkan 163 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah lolos seleksi berkas.

"Dari 172 yang mendaftarkan diri, dan dari seleksi berkas yang kami lakukan, kami umumkan ada 163 calon PPK dan PPS yang memenuhi syarat," kata Ketua Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Minahasa Tenggara Fanny Wurangian di Ratahan, Rabu.

Dia menuturkan para calon PPK dan PPS yang telah dinyatakan lulus pemberkasan tersebut telah ditetapkan dalam rapat pleno.

"Dan hasil pemeriksaan berkas,serta jumlah yang lolos ini, sudah kami tetapkan dalam rapat pleno," katanya.

Menurut Fanny, mereka yang telah lolos akan diumumkan ke kecamatan-kecamatan agar diketahui karena tes tertulis, sudah akan dilakukan.

"Kita akan melakukan seleksi tertulis bagi mereka yang telah lolos. Dan para pendaftar diharapkan dapat mempersiapkan diri," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Minahasa Tenggara Ascke Benu mengungkapkan, pelaksanaan seleksi tertulis akan dilaksanakan secara serentak pada Kamis (19/10).

Mereka yang lolos sudah akan tes pada Kamis besok jam 2 siang di Sekolah Dasar Negeri 1 Ratahan, kompleks perkantoran bupati Kelurahan Wawali Pasan,"tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024