Manado, 17/10 (Antara) - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan PT BNI Tbk Persero membuka "Food Park Unsrat" guna menunjang pendidikan di daerah tersebut.

"Kami ingin sekali membantu dunia pendidikan karena masa depan Bangsa Indonesia berada pada mahasiswa saat ini," kata CEO BNI Wilayah Manado Eko Setiawan di Manado, Selasa.

Eko mengatakan di lokasi "Food Park Unsrat" ini, BNI memfasilitasi melalui dana corporate social responsibility (CSR) menyediakan tenant-tenant, trali melingkari pendopo tersebut, meja serta kursi dan wifi sehingga mahasiswa betah berada di lokasi tersebut.

"Ini menjadi salah satu keterlibatan kami dalam dunia pendidikan, ke depan akan juga ke universitas lainnya yang ada di Sulut," katanya.

Secara bertahap, katanya, pihaknya akan terus berkontribusi dalam dunia pendidikan baik di Sulut, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara yang menjadi wilayah kerja BNI Kanwil Manado.

"Kami berharap tempat ini, akan menjadi pusat pendidikan, pusat seni dan juga kuliner dari mahasiswa dan juga para dosen," katanya.

Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ellen Kumaat mengatakan pendopo ini dibangun dengan dana dari Unsrat sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa.

"Kami melihat Unsrat belum ada restorannya, sehingga pendopo ini dibuat agar mahasiswa dapat mengembangkan bakat juga di tempat ini," katanya.

Pendopo ini, katanya, dibuat sedemikian rupa, agar selain menjadi pusat kuliner, juga tempat pementasan seni dan budaya.

"Jadi bakat dan seni mahasiswa bisa dituangkan di panggung ini," kata Rektor.

Rektor berterima kasih kepada BNI yang membantu dan memfasilitasi sehingga dibukanya "Food Park Unsrat" saat ini.***4***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024