Manado, (AntaraSulut) - Berbeda dengan Partai politik lainnya, Demokrat Manado yang dipimpin ketuanya Noortje Henny Van Bone, mendatangi kantor KPU Manado dengan menumpang angkutan kota alias mikrolet, mendaftar dan menyerahkan semua dokumen persyaratan yang diperlukan, Senin petang pukul 18.00 Wita. 

     Van Bone yang didampingi seluruh kader Demokrat, termasuk Bappilu, membawa 727 KTA untuk diperiksa dan dicocokan oleh operator KPU dengan data Sipol.  

     "Sebelum datang ke KPU, kami menggelar doa bersama, dipimpin dua hamva Tuhan, yang mendoakan kami supaya acara sukses dan lancar sesuai perkenanan Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Van Bone, di halaman Kantor KPU Manado, Senin malam. 

     Van didampingi para kader demokrat seperti, Vanda Pinontoan, Royke Anter, Jimmy Sangkay, Anita De Blouwe, Michael Kalonio, Deasy Roring, Cicilia Longdong, serta Bappilu, Didi Sjafii, Iwan Moniaga, Christian Yokung dan para kader lainya membawa seluruh kelengkapan berkas tersebut.  

     Di KPU, berkas PD diterima ketua dan jajaran komisioner KPU yakni Sunday Rompas, Romi Polii, Amrain Razak serta Ventje Tatimu, yang langsung menyerahkan kepada operator untuk diperiksa. 

     "Semua berkas yang dimasukan oleh PD sesuai dengan ketentuan dalam PKPU nomor 11/2017, sehingga dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat," katanya.

     Dia menyatakan, PD tinggal menunggu proses verifikasi selanjutnya dari KPU yakni verifikasi faktual yang dijawalkan mulai 17 Oktober sampai selanjutnya.***   


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024