Tondano (AntaraSulut) - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng bersama BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa mengadakan rapat evaluasi kepesertaan bagi pegawai pemerintah non Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Minahasa, bertempat di ruang rapat Sekda, Kamis (12/10).

Korengkeng menyampaikan ini semata-mata merupakan kepedulian pemerintah daerah untuk memberi jaminan bagi masyarakat yang ikut turut serta bekerja di Pemkab Minahasa (non ASN).

"Rapat ini merupakan evaluasi yang dilanjutkan dari pertemuan sebelumnya, diharapkan tahun 2018 nanti semua pegawai pemerintah non ASN sudah bisa ikut serta dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan ini," ungkap JRK.

Di kesempatan tersebut pula diberikan santunan jaminan kematian kepada salah satu pegawai non ASN atas nama Jeinifer Saliding, santunan tersebut diserahkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia bersama Sekda JRK kepada orang tua/ahli waris yakni uang tunai sebesar Rp24.000.000.

"Dana santunan kematian sudah diserahkan, tetapi masih ada lagi pencairan untuk jaminan kecelakaan, namun masih dalam proses untuk melengkapi berkas," tutur Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia.

Hadir pada rapat tersebut diantaranya Sekda Jeffry R Korengkeng, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia, seluruh kepala SKPD terkait bersama staf BPJS Ketenagakerjaan.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024