Manado, 6/10 (Antara) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) akan mendukung digitalisasi sekolah-sekolah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami akan mendukung program digitalisasi sekolah di Sulut, apalagi saat ini dituntut untuk komputerisasi," kata Manager CSR XL Axiata Achmad Pradipta di Manado, Jumat.

Dia mengatakan jaringan internet berkecepatan tinggi sebagai bagian dari kegiatan sosial berkelanjutan perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk digitalisasi sekolah.

Saat ini, katanya, Ujian Nasional sekolah dituntut menggunakan sisten komputerisasi yang memerlukan layanan digital.

"XL akan ikut membantu dunia pendidikan khususnya di Provinsi Sulut," katanya.

Sampai saat ini, katanya, sudah ada 19 sekolah di Manado yang menikmati jaringan internet XL.

Dan, katanya, sesuai usulah Kepala Dinas Pendidikan Sulut Gemmy Kawatu, ada sebanyak 135 sekolah lagi di Provinsi Sulut yang sangat membutuhkan layanan internet tersebut.

"Kami akan berupaya sampai akhir tahun 135 sekolah tersebut sudah terlayani jaringan internet, karena akan mampu melayani kebutuhan digital saat ini," jelasnya.

Pihaknya berupaya, dunia pendidikan di Sulut akan lebih baik dan maju menyamai daerah lain.

Kepala Dinas Pendidikan Sulut Gemmy Kawatu mengatakan pihaknya sangat mengharapkan dukungan provider dalam meningkatkan pendidikan berbasis digital di sekolah-sekolah.

"Dengan hadirnya XL, maka diharapkan akan semakin memajukan dunia pendidikan di Sulut," jelasnya.

Topangan semua pemangku kepentingan akan sangat diharapkan, karena untuk memajukan dunia pendidikan harus didukung semua pihak.

Apalagi, saat ini, dunia menuntut semua yang serba digital. Maka, kualitas sumber daya manusia juga harus kuat dalam menghadapi era tersebut.

(T.KR-NCY/B/B012/B012) 06-10-2017 14:19:47

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024