Manado, 27/9 (Antara) - Panin Bank menawarkan produk-produk unggulan perbankan kepada pengunjung di Pameran Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam meningkatkan kinerja di tahun 2017 ini.

"Semakin banyak masyarakat yang mempercayakan dana dan mengambil kredit, maka kinerja perbankan akan semakin tinggi," kata Kepala Cabang Bank Panin Manado Ardip Mukarta di Manado, Rabu.

Ardip mengatakan Paninbank menyiapkan berbagai jenis tabungan, deposito dan giro dengan kelebihan tersendiri.

Begitu pula, katanya, dengan kredit, baik produktif maupun konsumtif dengan bunga yang cukup bersaing.

"Saya berharap pengunjung di pameran ini, bisa menjadi nasabah PaninBank," katanya.

Semakin banyak nasabah, katanya, berarti tingkat kepercayaan masyarakat juga tinggi.

Panin Bank merupakan salah satu bank komersial utama di Indonesia. Didirikan pada tahun 1971 hasil merger dari Bank Kemakmuran, Bank Industri Jaya, dan Bank Industri Dagang Indonesia.

Panin Bank mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta tahun 1982 yang menjadikannya sebagai bank pertama yang diperdagangkan secara terbuka di bursa.

Dia menjelaskan Panin Bank memiliki ratusan jaringan usaha di berbagai kota besar di Indonesia dan puluhan ribu ATM dan jaringan ATM Bersama, Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking, dan Call Centre serta kartu debit bekerja sama dengan MasterCard, Cirrus, Maestro yang diakses secara internasional.

Strategi usaha Panin Bank fokus pada bisnis perbankan retail. Panin Bank berhasil memposisikan sebagai salah satu bank utama yang unggul dalam produk jasa konsumen dan komersial.

Deputi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Buwono Budi Santoso mengatakan perbankan ikut ambil bagian dalam pameran pembangunan Sulut.

"Kami mendapatkan lokasi yang diikuti semua perbankan yang ada di Sulut baik bank umum maupun bank perkreditan rakyat (BPR)," kata Buwono.

Pameran pembangunan Sulut berlangsung sejak tanggl 22-30 September 2017 dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-53, dan perbankan ikut ambil bagian dalam wadah Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD).***3***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024