Tondano (AntaraSulut) - Pembukaan pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-53 yang dibuka sejak Jumat (22/9) di Kayuwatu diikuti seluruh kabupaten/kota, salah satunya Minahasa.

Menariknya, usai acara pembukaan pameran pembangunan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw dan rombongan mampir di stand Minahasa disambut meriah oleh Bupati Jantje W Sajow dan Wabup Ivan Sarundajang bersama jajaran Pemkab Minahasa, sekaligus makan bersama.

Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Minahasa mempertontonkan tarian Maengket dari Ikatan Waraney-Wulan Minahasa dan musik bambu serta pajangan pameran dari berbagai kreativitas sumber daya alam.

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen bersama rombongan senang dengan keanekaragaman sumber daya alam maupun komoditi khas yang dipamerkan masyarakat Minahasa dan instansi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Setiap pelaksanaan pameran ada ketambahan ide/gagasan. Pastinya Kabupaten Minahasa dikategorikan sangat siap dalam memperingati HUT Provinsi Sulut ke- 53 dengan mendesain stand Pemkab Minahasa yang paling terbaik kami tampilkan," ungkap JWS bangga.

Dikatakannya, kesiapan saat ini kiranya dapat memberikan hasil maksimal dan menjadi tolak ukur untuk meraih keberhasilan di tahun-tahun yang akan datang.

"Harapan saya Kabupaten Minahasa tahun datang bisa mendapat angka genap dengan hasil yang memuaskan," sampainya.

"Terima kasih kepada pak gubernur, wagub, sekprov bersama rombongan yang sudah mengunjungi stand Pemkab Minahasa, bahkan bisa santap kasih bersama," tuturnya. (ADVERTORIAL)

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024